Skip to main content

Design : Baju Seragam Tosca

Besok Desember 2013 teman dekat saya sejak kecil menikah, nah ternyata saya kebagian kain seragam sama seperti keluarganya. Warnanya tocsa cantik, terdiri dari kain bahan brokat dan kain puring. Desain defaultnya adalah kebaya atasan yang nanti dipakai bersama kain batik. 
Menurut saya kebaya itu cantik sekali di badan wanita indonesia, tapi sayangnya kurang bisa dipakai sering2. Kebayang baju wisuda yg cuman dipakai sekali dalam waktu beberapa jam saja. Padahal cari kain dan njaitnya aja butuh perjuangan, kan sayang bangeeeet ... 
jadi buat kain ini modelnya saya buat model dress saja. Dan berhubung dress-dress saya juga kurang termanfaatkan maka saya punya ide buat potongan aja rok dan atasan -mirip- kebaya, jadi roknya masih bisa di mix and match dengan baju lain yang lebih casual

Ini desainnya

Ini Bahan Kainnya :



Dan syok berat karena penjahit langganan saya di Mode Citra Ayu Jogja udah full booked sampe 5 Januari. dengan jurus-jurus rayuan maut-pun akhirnya si embak bisa nyelipin saya di tanggal 3 Desember ... yeeeaayyy ...



Nanti kita lihat hasil akhirnya ya ... semoga bagus, amin

UPDATE :
Alhamdulilah nikahan sahabat saya berjalan lancar 6 Dec 2013 kemarin, dan seragam saya sukses dipake dengan perjuangan nungguin penjahitnya, karena karyawannya dia cuti dadakan, jadi dia kerjain semua sendiri. berhubung beliau itu perfeksionis jadi semua harus rapi sesuai yg dia rencana, sipp ini dia hasilnya






Comments

Popular posts from this blog

Tutorial : Lunch Bag

Ini project ke-3 sebenarnya ... yang pertama adalah baju seragam gagal, yang ke-2 celana pendek buat arief yang masih rada lumayan layak pakai, dan ini selanjutnya. Dibikinnya juga cepet, 1-2 jam sebenernya kelar-kelar aja. Berhubung kmrn bikinnya malem-malem pas hari kerja jadi ya masih mondar-mandir disambi masak, dll

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.

Review : MUA Khadijah Azzahra

Akhirnya ... postingan tentang review MUA Khadijah Azzahra keluar sudah. Awalnya udah ogah-ogahan ngedit draft yang satu ini. Iya pernikahan saya sudah 4 bulan yang lalu sodara, udah gak HOT lagi hahaha ... Tapi demi misi ke Barat (membantu para capeng yang kebingungan cari MUA di hari istimewanya) maka saya bongkar-bongkar lagi foto di hape lama untuk review ini cuss ...