Skip to main content

Quick Review : NYX Soft Matte Lipcream in Buenos Aires

Rame-rame di group WA marhalah, terakhir membahas tentang seputar skincare dan make up, sebagai mantan banci lenongan jiwa saya terpanggil halah. Sebenarnya lipstick saya sudah cukup banyak ... tapi berangsur setelah menemukan jenis dan warna yang saya anggap cocok dimuka jadi eksplorasi saya berangsur melambat. Saya lebih suka dengan warna-warna aman yang bisa di pakai sehari-hari.

Hasil dari pencarian lipstick favorite saya adalah sebuah kesimpulan bahwa kriteria lipstick favorite saya yaitu :
  1. Matte, yess definitely dead matte. Muka saya yang kinclong kileng-kileng ini sama sekali gak berjodoh dengan lipstick yang ada glossy-glossy atau glitternya percayalah ...
  2. Warna natural dengan tone warm, seperti warna coral, peach, teracotta, dll. Jadi muka saya gak bagus dengan jenis warna-warna dingin.
  3. Tahan lama, yeaah semua cewek pasti juga maunya yang bgini. yang gak perlu apply berulang-ulang dan gak bikin bibir kering. combo kan :D
  4. Harga terjangkau, ini bisa dijadikan nomer satu sebenarnya ... karena gak mungkin kan saya maksa-maksa pengen beli lipstick channel meski itu memenuhi semua kriteria *plak
Daaann  ... pencarian pun berakhir pada satu merk sejuta umat yang udah banyak di review para beauty blogger jeng -jeng -jeng SMLC by NYX. Apah ituh SMLC? Singkatan dari Smooth Matte Lip Cream. Jadi ini lipstick apa lipcream? ya bentuknya sih lip cream, tapi masukan saja kedalam dekorasi bibir :D
Bouenos aires, Stockholm, dan Lipstick matte indie flick


Sekarang saya sedang memakai warna buenos aires, setelah sebelumnya menghabiskan beberapa botol : antwerp dan stockholm. Sempat juga mencoba Sao Paulo tapi kare tone nya cold jadi gak bagus di muka dan sudah dihibahkan ke emak saya :P

kemasan SMLC
saat di buka
Teksturenya sesuai dengan namanya yaitu cream, sedikit kental, aplikasinya dipakai dengan kuas bawaan seperti kuas lipgloss. Wanginya lembut seperti vanilla. Aplikasi pertama agak lengket setelah beberapa lama akan mengering dan awet dibibir untuk waktu cukup lama (di saya bisa sampai 4-6 jam tergantung aktivitas). Oh iya lipcream ini kalo dipakai dalam waktu lama akan membentuk garis-garis agak kering, tapi gak terlalu parah di saya dan bisa saya cuekin aja.

Saya beli pertama kali melalui online shop karena waktu itu belum ada counter resmi NYX di jogja, setelah muncul counter-counter resminya saya sering juga nengokin embak-embak BA nya sekedar colak colek dan nanya warna antwerp ada apa enggak, karena pengalaman saya warna ini susah banget di dapat ready di counter sini, awal-awal sih embak BA bilang warna itu gak masuk Indonesia *ish pilih kasih banget tapi syukurlah di online shop langganan ini semua warna tersedia, meski harus melalui proses PO dulu. Tapi beneran loh ... pas ada produk yang gak ada uang saya di refund, terpercaya banget kan? Namanya MAKEUPUCCINO, nih kalo mau liat-liat ato nanya-nanya

  • https://www.facebook.com/nyx.olshop
  • https://www.makeupuccino.com
Penjualnya ramah banget dan fast respon, kecuali kalo pas weekend ato liburan, tapi yang pasti dia udah ngabari kalo mau slow respons, jadi kita gak berasa di PHP-in gitu deh. Dan yang paling saya suka harganya miring ... tapi dijamin semua produknya ori, jadi gak was-was kan .. apalagi sejak beredar kalo SMLC ini muncul KW an nya uuhhh ... jadi khawatir deh mau sembarang belanja online.

Gimana tampilan mukak saya pake buenos aires?? kira-kira beginilah ...
saat acara syukuran di rumah

pas foto buat ijazah kemarin


Sedikit terlalu pucat memang, tapi kelebihannya saya bisa meng-kawinsilang-kan lip cream ini dengan warna-warna pekat seperti lipstick saya indie flick, dll

Beauty Blogger Contest with Makeupuccino
Beauty Blogger Contest with Makeupuccino
Oh iya, buat para beautyblogger Makeupuccino ngadain giveaway loh ... yang memenuhi syarat bisa ikutan, biar semakin rame dan kece, sapa tau juga bisa bawa pulang hadiah, semakin cihuy kan.


_XOXO_

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial : Lunch Bag

Ini project ke-3 sebenarnya ... yang pertama adalah baju seragam gagal, yang ke-2 celana pendek buat arief yang masih rada lumayan layak pakai, dan ini selanjutnya. Dibikinnya juga cepet, 1-2 jam sebenernya kelar-kelar aja. Berhubung kmrn bikinnya malem-malem pas hari kerja jadi ya masih mondar-mandir disambi masak, dll

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.

Review : MUA Khadijah Azzahra

Akhirnya ... postingan tentang review MUA Khadijah Azzahra keluar sudah. Awalnya udah ogah-ogahan ngedit draft yang satu ini. Iya pernikahan saya sudah 4 bulan yang lalu sodara, udah gak HOT lagi hahaha ... Tapi demi misi ke Barat (membantu para capeng yang kebingungan cari MUA di hari istimewanya) maka saya bongkar-bongkar lagi foto di hape lama untuk review ini cuss ...