Skip to main content

Before After : My First Make Up Competition with Pixy Cosmetics

Ini resmi lomba pertama saya, saya bukan MUA untuk saat ini, cuman penikmat make up dan sejenisnya ... percayalah :P
Jadi ceritanya, temen-temen kantor ini sumpah baikkkk banget ... mereka semua mendukung hobi geje saya, hahaha ... dari sekedar cuman iseng-iseng nyobain pensil alis di meja saya, trus nanya-nanya isi make up pouch dll. Akhirnya blog aneh ini kebaca juga sama mereka, dan syukurlah tidak ada yang mencela setidaknya di depan saya :P
Malahan nih, ada yang ngasih brosur lomba make up yang diadain Pixy Cosmetics di Ramai Mall, dan dia menawarkan diri jadi modelnya ... aihhh ... how lovely you dear ...
maju ... mundur ... maju ... mundur, ikut apa enggak? ngitung kancing, ngitung ubin, nanya kesana kemari, galau dan gundah gulana ... Arief bilang "udah ikut aja drpd gak bisa tidur, yang penting kan udah nyoba, bukan nyari menang kan?"
Jadi membulatkan tekad di akhir bulan nan mencekik, saya daftar aja buat lomba "Make Over" jadi ada 2 macam lomba nanti. "Make Up" untuk lomba dandan sendiri dengan tema make up pagi, dan "Make Over" untuk mendandani orang lain dengan tema make up panggung. Syarat lainnya adalah harus pake BB cream yang baru dikeluarin Pixy. Jadi saya cukup modal beli BB cream aja, trus nanya ke embaknya BA nya ternyata semua produk yang dipake harus punya pixy, dan katanya nanti bakal di sediain palette tapi 1 buat rame-rame. Yaudahlah apapun itu udah daftar ini hahaha ...

Konsep make up panggung masi gak jelas, tapi saya sama astrid si model ini setuju mau tema glam rock aja, simple dan sederhana, cukup tonjolin mata dan lipstick merah. Outfit dia pun sudah ada untuk tema ini, oke sip dibungkus deh konsepnya ...
Tapi kami masih bingung rambutnya mau diapain ... pinginnya di ponytail ala kim kardashian tapi kok butuh rambut tambahan *coret ...  

Sampai di TKP saya sendirian, karena mbak model masih ke gereja dulu. Awalnya saya masih tenang-tenang aja, sampe datang peserta lain bawa make up case guedeee guedeee ... mulai gemeterlah saya, eim ... untung si embak model cepat datang sehingga saya punya pengalih perhatian biar gak grogi. Sembari menunggu acara di mulai dan lomba tahap 1 buat sesi "Make Up" kita utak atik rambut mau diapain, berbekal bobbi pin, karet gelang dan hairspray ... jadilah model messy hair bun ala-ala ini ... banyak orang yang ngeliat, ish ... bodo amatlah ...
tampang tak berdosa
Kemudian datanglah peserta-peserta lain, yang ... ehmm ... kostum panggung nya sangaaat Wow ... semacam kostum karnaval dan festifal, wuihhh ... niat gilaak ... rambutnya juga tinggi-tinggi disanggul entah model apa. kemudian kita ngaca ke hair bun tadi, kemudian kita tertunduk lesu -_-
disponsori oleh ...
Syukurlah menyusul suporter tambahan, mbak endah yang baik hati menyediakan pengganjal perut buat kita. Dan bersedia dengan ikhlas jadi photographer dadakan ... jadi semangat lagi yeaaay ...
alatnya segitu doang? iyaaa ...
Sesi selanjutnya dimulai, kita menyiapkan diri dong ... jadi semua make up harus pake yang merk Pixy, dan saya cuman punya BB cream tadi, eyeliner sama sebelumnya beli lipstick matte merah menyala buat melengkapi tema kita hari ini, berhubung warna ini gak disediakan panitia dan gak boleh pake lipstick saya yang brand lain. 
Harus dimulai dengan BB cream, dan saya blank ... BB cream pixy kan gak ada coveragenya ... huhuhu ... saya harus gimana?? udahlah asal templok aja dulu. Pokoknya sekedar pake insting ... syukurlah eyeliner pixy yang warna-warni itu cakep banget, jadi saya full untuk riasan mata pake itu semua. Base nya saya pakai eyeliner warna putih, kemudian dominasi warna biru elektriknya ... dan untuk sudut luar dan crease saya gunakan yang warna ungu ... baru di set sama eyeshadow gelapnya ... yupp ... cukup memuaskan bagi saya.
Untuk bulu mata saya gunakan double 2 layer untuk kesan lebih dramatis, tapi yang atas cuman setengah di ujung luar aja. Kasian mbak model kalo keberetan :P
Pas udah countdown ... nah saya baru inget ini lipstick merah kurang gelap, kan niat awal tadi mau digelapin pake eyeshadow hiks ... dan terlambatlah sudah ... pas nengok ke kanan dan kekiri ... saya baru takjub, sama-sama pake BB cream doang kok yang lain bs se flawless itu O_o nah model saya ini masi ada cemong-cemongnya dikit. 
penilaian 1
penilaian 2
penilaian 3
penilaian 4
penilaian 5
bahagia setelah selesai ....
kan lebih bagus kalo digelapin lipsticknya
mbak model tampak samping
mbak model tampak depan
mbak model dan fotografer
Apakah kami menang?? ohhh ... tentu tidak ... saya sadar memang untuk percobaan pertama saya sudah cukup puas, setidaknya menebalkan mental dulu. Toh saya juga cuman dasar otodidak ... yang tadi mbak-mbak dengan kostum heboh yang katanya murid dari johny andrean aja juga gak menang, jadi setidaknya saya juga tenanglah ... hahaha ...

Last but not least ... makasih ya temen-temen yang sudah mendukung saya, setidaknya mengurangi kebosanan saya dikantor dengan hobi baru ini ...

_XOXO_


Comments

Popular posts from this blog

Review : Lo han Kuo Infusion

Apa itu Lo Han Kuo?? apanya ikan lohan?? oke ini garing ... byee ... Jadi Lo Han Kuo itu salah satu jenis buah yang tumbuh di daratan Tiongkok sana, dan konon kaya dengan manfaat. Lo Han Kuo disebut juga dengan nama "Monk Fruit" atau buah biksu mungkin karena sifatnya yang mendinginkan, meredakan dan banyak manfaat itu tadi. Beberapa manfaat dari lo han kuo yang terkenal adalah sebagai : obat batuk, panas dalam, meningkatkan imun tubuh.

Tutorial : Lunch Bag

Ini project ke-3 sebenarnya ... yang pertama adalah baju seragam gagal, yang ke-2 celana pendek buat arief yang masih rada lumayan layak pakai, dan ini selanjutnya. Dibikinnya juga cepet, 1-2 jam sebenernya kelar-kelar aja. Berhubung kmrn bikinnya malem-malem pas hari kerja jadi ya masih mondar-mandir disambi masak, dll

Review : Gentle Birth (Persalinan Nyaman untuk Menyambut Seruni)

Lanjutan dari  Review : Persiapan Gentle Birth (Persalinan Nyaman untuk Menyambut Seruni) Alhamdulillah kehamilan pertama saya ini saya tidak merasakan morning sickness sama sekali, nafsu makan saya juga biasa saja seperti sedia kala tidak berlebihan. Jadi semua kegiatan rutin saya masih lancar aman terkendali saya lalui termasuk puasa ramadhan, naik turun tangga kantor tiap hari (ruangan kerja saya ada di lantai 2) dan tugas perjalanan dinas luar kota berkali-kali ke Jakarta menggunakan pesawat maupun kereta api, semua terasa lancar dan menyenangkan termasuk keliling belanja baju ke tanah abang dan thamrin (mungkin membuat beberapa orang ngeri melihat saya masih mondar mandir dengan perut buncit ^^) yang pasti 9 bulan ini saya lalui dengan banyak kegiatan travelling, jadi kalau misal nanti anak saya doyan jalan gak perlu heran :P